Rabu, 09 November 2016

KKG PAI KEC. MUSTIKAJAYA & BANTARGEBANG MENGADAKAN BIMTEK SIMPATIKA


KKG PAI KEC. MUSTIKAJAYA & BANTARGEBANG 
MENGADAKAN BIMTEK SIMPATIKA

Bantargebang Kota Bekasi. Dalam rangka KKG PAI Kecamatan Mustikajaya dan Bantargebang secara bersama-sama berkerjasama mengadakan Bimbingan Teknis SIMPATIKA. Kegiatan ini sudah direncanakan sejak sebulan yang lalu bahkan sudah, diagendakan pada tanggal 4 Nopember 2016. Namun ada perubahan waktu pelaksanaan yang kemudian diagendakan ulang pada Rabu, 09 Nopember 2016, yang bertempat di SDN Bantargebang 4.
Kegiatan ini, dihadiri oleh  Ibu Marwah Zaitun, M.Pd selaku Kepala UPTD Kecamatan Mustikajaya, Kepala seksi PAKIS Kemenag Kota bekasi Bapak Jaja Jamaludin, M.Si, Ketua PGRI Kecamatan Bantar Gebang Mewakili Kepala UPTD Kecamatan Bantargebang, Pengawas PAI Kecamatan Mustikajaya Bapak H. Misar Jawari, M.M.Pd, Pengawas PAI Kecamatan Bantargebang Ibu Siti Rahmah, S.Pd.I, Ketua KKG Kota Bekasi/Ketua KKG PAI Kecamatan Bantargebang Bapak H. Abdul Malik, M.Ag, dan Ketua KKG PAI Kecamatan Mustikajaya Bapak Asep Irfan Rifa'i, M.Pd.   
Acara tersebut dipandu oleh GPAI dari Bantargebang yang dibuka oleh Ibu Marwah Zaitun, M.Pd. Pada sambutannya beliau memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada KKG PAI Baik KKG PAI Kecamatan Bantargebang Maupun Mustikajaya atas banyaknya kegiatan yang diselenggarakan KKG PAI. Selain itu, beliau berpesan kepada GPAI yang hadir bahwa Penting untuk dapat menguasi IT pada zaman yang serba canggih ini. Semua Guru termasuk GPAI jangan menganggap sepele permasalahan data peribadi PTK, semua harus valid dan terjamin kebenarannya. Melalui Aplikasi Simpatika Keterandalan data akan semakin terjamin dan semakin mempermudah guru dalam pelaksanaan pendataan. Selain mempermudah Guru dalam pendataan beliau juga menyampaikan bahwa dengan adalanya Sistem Online ini menuntut guru agar dapat menguasai IT, dan itu merupakan hal yang sangat baik agar tidak tertinggal. Beliau juga menekankan bahwa GPAI merupakan garda terdepan dan pelajaran PAI merupakan mata pelajaran yang sangat krusial di sekolah dalam membentuk karakter peserta didik dilingkungan pendidikan dan sekitarnya.
Kasi Pakis Bapak Jaja Jamaludin, M.Si memperkenalkan diri sebagai Kasi Pakis yang beru. Beliau memberikan arahan bahwa GPAI haruslah aktif serta mampu melakukan UPDATE sendiri data PTKnya. Oleh karena itu BiMTEK SiMPATIKA ini menjadilah penting baik bagi GPAI sendiri Maupun data Kementerian Aama. 

Ketua PGRI bantar gebang mewakili Kepala UPTD Bantargebang Bapak Tarif Busman, M.Pd menyampaikan pesannya yaitu GPAI harus menjadi Guru yang aktif di PGRI kecamatan masing-masing. Pada sambutan selanjutnya ketua KKG PAI Kota Bekasi menyampaikan tetaplah bersemangat dalam menjalani proses pendataan mudah - mudahan dengan pendataan secara online ini bagi yang belum tersertifikasi agar dapat secepatnya terjading pendapatkan tunjangan profesi. demikian juga pengawas PAI H. Misar Jawari, M.MPd saat memberikan sambutan dan perkenalan sebagai Pengawas Baru di Kecamatan Mustikajaya beliau menyampaikan bahwa SIMPATIKA perlu aktifasi simpatika.

Sambutan selesai langsung dilanjutkan dengan BIMTEK SIMPATIKA yang dipandu Oleh Kang Ade dan disampaikan Oleh Bapak Saroni, S.Pd.I selaku Operator SIMPATIKA Kemenag Kota Bekasi. Disini Guru PAI diberikan penjelasan AKses SIMPATIKA sekaligus bagaimana cara Verval Aktifasi SIMPATIKA GPAI pada website http://simpatika.kemenag.go.id.

Pada kesempatan setelah selesai kegiatan Ketua KKG PAI Mustikajaya dan BantarGebang mengucapkan terimakasih kepada semua yang hadir pada acara tersebut sehingga tercipta kegiatan yang sukses dan lancar. Pesertam yang hadir pada kegiatan ini berjumlah 32 Orang GPAI Mustikajaya, dan 20 orang GPAI Bantargebang. (4112)

0 komentar:

Posting Komentar