Selasa, 29 November 2016

KKG PAI MUSTIKAJAYA FASILITASI PEMBERKASAN SERTIFIKASI PAI TRI WULAN IV

KKG PAI MUSTIKAJAYA PEMBERKASAN 
SERTIFIKASI PAI TRI WULAN IV

KKG PAI Mustikajaya,- Diantara tugas dan fungsi KKG PAI Kecamatan Mustikajaya adalah menjadi fasilitator bagi semua GPAI SD baik negeri maupun swasta di lingkungan kecamatan Mustikajaya. Salah satunya adalah memfasilitasi pemberkasan Sertifikasi Bagi GPAI yang melakukan pemberkasan. Pemberkasan ini bertujuan agar semua peryaratan dapat di chek & rechek sehingga tidak ada kekurangan pada saat disampaikan ke Kementrian Agama. Kegiatan ini diharapkan dapat mempermudah para GPAI dalam melakukan pemberkasan dan juga adanya keseragaman sebagaimana telah dilakukan pada triwulan sebelumnya.

Pada pelaksanaannya KKG PAI Mustikajaya membantu membuatkan berbagai persyaratan yang mememungkinkan untuk dibuatkan misalnya SPTJP dan akses SIMPATIKA untuk print out kartu NUPTK secara online.
 
Kegiatan pemberkasan sertifikasi pada tri wulan IV ini dilaksanakan pada hari Senin, 28 November 2016 kemarin, pukul 13.00-18.00 WIB yang bertempat di SDN Cimuning II depan Kantor UPTD Pembinaan SD Kecamatan Mustikajaya Kota Bekasi. Pada pelaksanaan pemberkasan ini hadir Ketua Umum KKG PAI Kecamatan Mustikajaya Bapak Asep Irfan Rifa'i, M.Pd, juga Wakil Ketua KKG PAI Kecamatan Mustikajaya Bapak Muhiddin, S.Pd.I yang menjadi fasilitator kegiatan.

Pada pemberkasan ini selain dari mengecek kelenkapan persyaratan masing-masing GPAI tersertifikasi juga langsung ditandatangani pengawas PAI untuk kecamatan Mustikajaya Bapak H. Misar Jawari, M.M.Pd. bagi GPAI yang sudah lengkap berkasnya. Namun bagi GPAI yang berkasnya masih dirasa kurang maka dikembalikan untuk dilengkapi. 

Adapun GPAI yang melakukan pemberkasan berjumlah 25 orang, yang terdiri dari GPAI SD Negeri dan Swasta. Batas akhir penyerahan berkas ke Kementerian Agama Kota Bekasi pada hari Rabu, 30 November 2016 untuk di chek & rechek lagi kelengkapannya oleh tim di Kemeterian Agama. 

"Kami ucapakan terimakasih kepada Bapak Kepala Sekolah SDN Cimuning II Bapak Iwan Sukmawan, M.Pd yang telah mengizinkan penggunaan fasilitas sekolahnya untuk kegiatan tesebut sehingga Alhamdulillah kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar. Semoga menjadi amal baik dan dibalas kebaikan oleh ALlah swt.. Amiin." Ungkap ketua KKG PAI di akhir kegitan. 4112.

0 komentar:

Posting Komentar