Senin, 28 November 2016

KKG PAI MUSTIKAJAYA LEPAS - SAMBUT PENGAWAS PAI

KKG PAI MUSTIKAJAYA LEPAS - SAMBUT PENGAWAS PAI
KKG PAI Mustikajaya,- Alih Tugas dan atau mutasi merupakan agenda kedinasan yang setiap saat harus selalu siap siaga bagi Aparatur Sipil Negara (ASN). Demikian juga Pengawas PAI yang merupakan bagian dari ASN. Sembilan bulan yang lalu, hampir bersamaan dengan terbentuknya kepengurusan KKG PAI periode 2016-2020 Pengawas PAI Kecamatan Mustikajaya mengalami perubahan dari Ibu Rahmah, S.Pd.I kepada Ibu Hj. Endang Mujiati. Kemudian pada 01 Oktober 2016 berganti lagi dengan pengawas baru Bapak H. Misar Jawari, S.Ag., M.M.Pd yang tidak lain adalah GPAI SDN Padurenan VI yang menjadi Pengawas. Juga Beliau adalah Ketua KKG PAI sebelum periode 2016-2020.
Atas dasar itulah dan merupakan sudah menjadi kebiasaan dan juga adat ketimuran ada lepas pejabat lama dan menyambut pejabat baru yang biasa disebut dengan lepas sambut. KKG PAI Kecamatan Mustikajaya sudah merencanakan kegiatan lepas sambut ini beberapa waktu yang lalu namun dengan banyaknya agenda kegiatan KKG PAI baru dapat dilaksanakan pada 24 November 2016 kemarin. Walaupun demikian Alhamdulillah kegiatan tersebut berjalan dengan baik dan lancar. Pada Acara tersebut dihadiri oleh Kepala UPTD Pembinaan SD Kecamatan Mustikajaya Ibu Marwah Zaitun, M.Pd dan  GPAI SD negeri/swasta se Kecamatan Mustikajaya.
Acara Lepas-Sambut tersebut dimulai dengan membaca kalam ilahi yang di bacakan oleh Ustadz Juman, S.Th.I. GPAI dari SDN Mustikajaya I. Dilanjutkan dengan Sambutan Ketua Umum KKG PAI Kecamatan Mustikajaya Bapak Asep Irfan Rifa'i., M.Pd. Dalam sambutnnya beliau memaparkan berbagai kegiatan yang sudah berjalan selama kepengurusan yang dipimpinnya juga beliau mngucapkan terimakasih atas dukungan dan partisipasi kepala UPTD dan jajarannya atas kontribusi yang selama ini diberikan kepada Organisasi Profesi GPAI di Mustikajaya. Juga Beliau Mengucapkan terimakasih kepada Ibu Hj. Endang Mujiati atas bimbingan dan arahan yang telah diberkan kepada GPAI di Mustikajaya, demikian juga permohonan maaf jika ada hal yang kurang berkenan dari GPAI maupun KKG PAI Kecamatan Mustikajaya. Ketua Umum Juga Menyampaikan selamat datang kepada pengawas baru Bapak H. Misar Jawari, S.Ag., M.M.Pd dan mohon bimbingan juga arahannya untuk GPAI maupun KKG PAI di masa mendatang.

Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan Ibu Kepala UPTD Pembibaan SD Kecamatan Mustikajaya. Pada sambutannya beliau memberikan arahan bahwa sebagai ASN kita harus selalu siap ditempatkan dimana saja, dan dirotasi kapan saja, kewajiban kita hanya menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. Tidak lupa beliau juga menghaturkan terimakasih kepada KKG PAI yang selalu eksis dalam setiap kegiatan, begitu juga programnya yang selalu berjalan dengan baik dan lancar. Kepada Ibu Hj. Endang Mujiati meliau menucapkan selamat jalan dan terima kasih atas kerjasamanya selama ini di kecamatan Mustikajaya, semoga di tempat yang baru betah dan nyaman. Kemudian kepada pengawas yang baru Bapak H. Misar Jawari, M.M.Pd beliau mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Mustikajaya Walaupun tadinya sudah di Mustikajaya, Namun kini memiliki tanggung jawab yang berbeda sebagai pengawas.

Kegiatan dilanjutkan dengan sambutan dari pengawas Ibu Hj. Endang dan H. Misar. Dalam sambutannya ibu Hj. Endang mengucapkan terimakasih kepada Ibu UPTD, KKG PAI, dan GPAI di Mustikajaya yang telah menerimanya dengan baik serta bekerjasama dalam segala hal berkaitan dengan tugasnya. Tidak lupa beliau juga memberikan saran kepada Bapak H. Misar selaku pengawas yang baru untuk tetap melanjutkan programnya dalam kepengawasan dan selalu mendukung kegiatan KKG PAI di Mustikajaya yang dapat meningkatkan kualitas GPAI. Sementara H. Misar dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak terutama UPTD yang telah menyambutnya dengan segala keramah tamahannya. Beliau juga berkomitmen untuk melanjutkan semua agenda yang telah dilakukan oleh Ibu Hj. Endang dalam kegiatan kepengawasan. Kepada KKG PAI dan GPAI di Mustikajaya beliau mengajak untuk bersama-sama dalam membangun kualitas GPAI di Mustikajaya demi terwujudnya Pendidikan Agama Islam yang berkualitas.
Kegiatan lepas-sambut ini dilanjutkan dengan kegiatan pendalaman pemahaman terhadap Aplikasi SIMPATIKA yang sebelumnya di adakan di Bantargebang. Kegiatan ini dipimpin langgsung oleh Ketua Umum KKG PAI Kecamatan Mustikajaya Bapak Asep Irfan Rifa'i, M.Pd., dibantu Wakil Ketua KKG PAI Bapak Muhiddin, S.Pd.I dan Sekretaris KKG PAI Bapak Ahmad Fahrurrazi, S.Pd.I. Pada kegiatan ini GPAI diberikan materi tentang bagaimana login pada Alikasi SIMPATIKA dengan menggunakan password yang GPAI miliki, juga bagaimana mengedit beberapa item data GPAI setelah login.
Diakhir kegiatan Ketua Umum KKG PAI Mustikajaya mengucapkan terimakasih kepada pengurus, panitia pelaksana, dan semua pihak atas kerjsasamnya dalam kegiatan lepas - sambut sehingga Alhamdulilah kegiatan berjalan dengan baik dan lancar. 4112.

0 komentar:

Posting Komentar